Cari Rumah Dijual di Surabaya dan Miliki Hunian Impian dari Rp500 Juta Saja

Anda sedang cari rumah dijual di Surabaya? Banyak pilihan menarik yang dijumpai di situs jual beli properti, www.99.co/id.


Sumber foto: pixabay.com

Anda sedang cari rumah dijual di Surabaya? Banyak pilihan menarik yang dijumpai di situs jual beli properti, www.99.co/id.

Di era digital seperti sekarang, banyak kebutuhan yang sudah bisa dipenuhi secara online. Mulai dari kebutuhan akan transportasi, hingga membeli segala kebutuhan seperti makanan, pakaian dan kebutuhan harian lainnya.

Tak hanya itu, bahkan kini mencari info properti pun bisa dilakukan secara online. Mulai dari iklan rumah dijual di Surabaya, Bandung, Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia, bisa Anda cari dengan mudah.

Caranya tinggal Anda masukkan data yang diinginkan, misalnya lokasi atau luas rumah pada kolom pencarian di situs 99.co Indonesia. Setelah itu hasil pencarian akan tampil dan bisa Anda seleksi sesuai kebutuhan. Mudah sekali bukan?

Bicara mencari rumah, setiap orang tentu memiliki rumah impiannya masing-masing. Namun tak sedikit yang akhirnya harusnya mengenyampingkan impian tersebut karena terhalang kondisi finansial.

Memiliki rumah memang sebaiknya sesuai dengan keinginan, tapi bagaimana jika ternyata harganya tak terjangkau?

Di sini, kita harus cerdik dalam menyiasatinya, sehingga Anda tetap bisa mendapatkan rumah ideal dengan harga terjangkau. Misalnya dengan cara seperti di bawah ini:

1. Pilih lokasi di pinggir kota dengan akses yang mudah

Saat ini sudah banyak sekali perumahan yang dibangun di pinggir kota metropolitan atau daerah penyangga.

Di Jakarta sendiri kini pilihan rumah seperti di Tangerang, Bekasi bahkan Bogor justru banyak diincar. Hal ini tak lain karena rumah di pusat kota Jakarta yang sudah terbilang sangat mahal, sehingga banyak orang beralih ke daerah pinggiran.

Selain harganya lebih terjangkau, daerah penyangga saat ini juga sudah dlengkapi infrastruktur yang sudah memadai, dengan akses dan transportasi menuju Jakarta yang kian mudah, contohnya menggunakan commuterline.

2. Pilih rumah bekas namun masih layak

Membeli rumah bekas? Kenapa tidak? Selama masih layak dihuni, rumah impian bisa Anda miliki dengan harga yang tentunya lebih murah ketimbang rumah baru.

Belum lagi dengan membeli rumah bekas, akan membuka kesempatan untuk Anda punya rumah di tengah kota namun dengan harga relatif murah.

3. Pilih dan bandingkan KPR

Membeli rumah saat ini sebagian besar dilakukan dengan cara mencicil. Dan kredit kepemilikan rumah yang disediakan oleh banyak bank saat ini memiliki keunggulan masing-masing. Anda tinggal memilih dan membandingkan mana saja KPR yang memberi penawaran menarik.

Misalnya saja ada yang menawarkan suku bunga flat selama beberapa tahun, atau DP yang ringan.

Anda bisa mendatangi sejumlah bank untuk mencari tahu informasi seputar produk KPR secara langsung, dan membandingkannya agar dapat penawaran terbaik.

Dalam memilih rumah yang tak kalah penting adalah mengubah pemikiran bahwa rumah yang nyaman atau ideal harus selalu berukuran besar. Karena bagaimana pun, harga rumah juga dipengaruhi faktor ini.

Semakin besar atau luas ukurannya, tentu harga yang ditawarkan lebih tinggi. Karena itu rumah dengan ukuran kecil memiliki banyak peminat. Selain karena lebih terjangkau, rumah berukuran kecil dengan desain dan rancangan yang tepat, bisa kok jadi hunian yang nyaman.

Lalu bagaimana sih membuat rumah kecil seperti tipe 36 agar terlihat lebih luas?

1. Penerangan yang cukup

Usahakan untuk memilih rumah dengan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup. Selain lebih sehat, ini juga bisa membuat rumah tidak sumpek dan tampak lebih lega.

Penataan furnitur juga perlu diperhatikan, agar tidak menghalangi jendela atau ventilasi yang jadi celah masuknya cahaya dan udara.

2. Tanpa sekat

Dalam prinsip desain minimalis, ruang tanpa sekat adalah salah satu kunci. Jadi tidak perlu ada sekat seperti dinding yang hanya akan membuat ruang kian sempit. Sebagai pembatas setiap ruang, misalnya antara ruang tamu / ruang keluarga dengan ruang makan / dapur bisa menaruh pajangan atau memasang karpet.

3. Furnitur praktis dan efisien

Selain menghindari furnitur berukuran besar yang tentunya tidak cocok untuk ruangan kecil, Anda juga harus cerdas dalam memilih furnitur. Misalnya kursi atau meja yang bisa dilipat saat tidak digunakan. Bisa pula dengan mencoba ruang penyimpanan yang menyatu dengan dinding dilengkapi pintu geser, serta masih banyak lagi..

4. Warna dan motif selaras

Untuk rumah minimalis, dianjurkan memilih warna-warna netral misalnya putih atau krem. Diyakini warna putih khususnya, bisa memberi kesan lebih terang pada ruangan sehingga membuatnya terasa lebih luas. Lagipula warna ini juga bisa memberikan kesan elegan pada rumah.

Jika ingin menggunakan wallpaper, usahakan memilih motif yang selaras dengan furnitur lainnya ya…

Jadi, jika kemampuan finansial Anda terbatas, tak ada salahnya memillih rumah sesuai kebutuhan saja. Misalnya jika Anda masih single atau baru menikah, bisa mempertimbangkan rumah kecil dengan 1 kamar. Atau jika Anda memiliki 1 anak, bisa coba rumah dengan 2 kamar.

Yang jelas, pastikan untuk memilih rumah di lokasi yang strategis atau memiliki akses yang mudah, ditambah dengan harga yang menarik. Tujuanya agar selain bisa jadi hunian, Anda bisa pula jadikan investasi.

Mencari rumah dijual di Surabaya bisa jadi salah satu pilihan menarik. Karena sebagai salah satu kota besar di Indonesia, masih banyak pilihan hunian di sini yang bisa Anda pertimbangkan dengan harga terjangkau, contohnya bisa dicek di 99.co Indoneia.

Ada rumah 2 lantai dengan luas 55 m2 yang memiliki 2 kamar tidur + 2 kamar mandi dilengkapi dapur dan carport. Rumah dijual di Surabaya satu ini dekat ke akses tol dan perguruan tinggi, serta dilengkapi dengan bonus berupa AC, pagar dan tandon. Yang tak kalah menarik, harganya dibanderol sekitar Rp500 juta-an saja.

Lalu ada pula rumah dijual di Surabaya yang berada di Bukit Palma seluas 84 m2. Hunian persembahan dari salah satu developer terkemuka Tanah Air ini ditawarkan dengan nilai Rp750 juta.

Ingin tahu pilihan lainnya? Yuk, cari rumah dijual di Surabaya di 99.co Indonesia. (Adv)

Sumber foto: pixabay.com

 

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
0
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
0
Wooow
Keren Keren
0
Keren
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Redaksi

Legend

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Advertorial

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals