Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Kerinci Kota Terapkan Protokol Kesehatan

Ada yang berbeda di kantor Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan. Petugas mengenakan Face Shield dan memegang thermometer infrared.


PELALAWAN – Ada yang berbeda di kantor Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan. Petugas mengenakan Face Shield dan memegang thermometer infrared saat menyambut kedatangan masyarakat di pintu masuk.

Selain itu, warga yang memiliki kepentingan pengurusan surat menyurat di kantor Lurah, terlebih dahulu harus mencuci tangan menggunakan sabun di fasilitas yang sudah disediakan di depan petugas piket.

Ternyata, hal tersebut merupakan inisiatif Lurah Pangkalan Kerinci, Theopandu Al Rasyid S.STP. Dia menyebutkan, penerapan protokol kesehatan itu merupakan bagian dari pelayanan terbaik kantor kelurahan kepada masyarkat.

"Ini inisiatif kita (kantor kelurahan, red) saja, tidak ada instruksi," aku Pandu, Jumat (14/8/2020) seraya menuturkan bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan di mana saja dan oleh siapa saja.

Menurut Lurah ini, pihaknya hanya bisa melakukan upaya pencegahan tanpa tahu apakah wabah itu akan datang atau tidak dan siapa yang membawa, yang terpenting ada upaya pencegahan dini.

"Kita tidak tahu bentuk wabah ini, bahayanya yang kita tahu, kita hanya melakukan upaya melindungi warga kita yang datang ke sini untuk terhindar dari virus Corona," tegasnya.

Pandu berharap kepada warga untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai yang disampaikan oleh pemerintah demi keselamatan bersama.

"Harapan kita, warga dapat mematuhi protokol kesehatan, pakai masker sebelum keluar rumah, demi keselamatan bersama," pungkas Lurah. (Liaz)

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
0
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
0
Wooow
Keren Keren
0
Keren
Terkejut Terkejut
0
Terkejut

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Pelalawan

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals