Ketua DPRD Pelalawan Minta Kades dan Lurah Serius dalam Usulan Musrenbang RKPD 2021

Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi menegaskan perlunya keseriusan bagi Kades dan Lurah dalam mengusulkan program pada Musrenbang.


Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi, ST, MM.

PELALAWAN – Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM menegaskan perlunya keseriusan bagi Kepala Desa (Kades) dan Lurah dalam mengusulkan program untuk dapat menjadi pembahasan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Bandar Sei Kijang, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Selasa (11/2/2020).

Adi menambahkan, Musrenbang ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dari Kades dan Lurah yang sudah melakukan pembahasan sebelumnya di tingkat desa dan kelurahan sebagai masukan untuk pembangunan khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang Tahun 2021.

Dia juga mengharapkan pembahasan tidak hanya usulan program untuk pembangunan fisik, akan tetapi juga pembangunan untuk Sumber Daya Manusia dan memprioritaskan pihak kecamatan agar bisa mempersiapkan alat untuk perekaman KTP Elektronik sehingga masyarakat tidak perlu datang melakukan perekaman di kantor Disdukcapil.

Mantan Anggota DPR RI ini juga kembali mengingatkan peran aktif perusahaan bersama masyarakat untuk terlibat langsung dalam pembahasan rencana pembangunan khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

“Pembangunan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, akan tetapi juga keterlibatan perusahaan dalam membantu di tengah kondisi keterbatasan APBD kita tentunya peran aktif perusahaan untuk bersama sama membangun Pelalawan menjadi lebih baik ke depannya,” tukasnya.

Tampak hadir dalam Musrenbang RKPD yakni Bupati Pelalawan H.M. Harris, Kepala Bappeda M. Syahrul Syarif, M.Si, Anggota DPRD Pelalawan Dapil Langgam dan Bandar Sei Kijang Robinhot Saragi, Sukardi, Sozifao Hia serta Staff Ahli dr. Endid Pratikno.

Selain itu, hadir juga Kadis Kesehatan Asril, S.Km, Kadis DisperindagKop dan UMKM Drs. Fakhrizal, M.Si, Kaban DPMPTSP Budi Surlani, M.Si, Kadis Perkebunan dan Kehutanan Mazrun, SH, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Zamur Das, M.Si serta Camat Wazarman beserta perangkat kecamatan, desa dan kelurahan se Kecamatan Bandar Sei Kijang.***

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
0
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
0
Wooow
Keren Keren
0
Keren
Terkejut Terkejut
0
Terkejut

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Pelalawan

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals