Keberadaan KOK Penting Untuk Kemajuan Dunia Olahraga di Kabupaten Bengkalis

Kasmarni berharap KOK tiga Kecamatan yang baru saja dilantik tersebut agar segera mencari atlet terbaik asal Negeri Junjungan untuk selanjutnya dibina.


Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni saat menghadiri pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

BATHIN SOLAPAN  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni saat menghadiri pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau masa bakti 2019-2022, Senin, 3 Feruari 2020 di ballrom Surya Hotel Duri mengatakan keberadaan KOK sangat penting untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Terlebih lagi, tugas pokok dan fungsi KOK itu merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata istri orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Kasmarni mengatakan KOK harus menunjukkan perannya di tengah masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam melakukan penjaringan dan pembinaan atlet unggul dan berkualitas agar berprestasi.

Kemudian Kasmarni berharap KOK tiga Kecamatan yang baru saja dilantik tersebut agar segera mencari atlet terbaik asal Negeri Junjungan untuk selanjutnya dibina.

“Segera buat perencanaan, atur strategi dan bergerak cepat untuk membidik atlet berkualitas yang ada di pelosok desa dan kecamatan yang belum tersentuh sama sekali pembinaannya. Jangan sampai atlet berkualitas milik kita justru mereka dibina oleh cabang olahraga yang berada di luar daerah Kabupaten Bengkalis, tentu hal tersebut sangat merugikan kita semua,” pungkasnya.

Sama halnya dengan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus, juga mengharapkan KOK untuk segera mencari atlet berkemampuan baik untuk nantinya diutus dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada bulan April mendatang.

“Kami harap seluruh KOK untuk dapat berkoordinasi dengan camat masing-masing dalam mencari bibit unggul atlet yang nantinya bakal diikutsertakan dalam Porkab ke-III bulan April 2020,” kata Darma Firdaus.

Darma Firdaus mengungkapkan Kabupaten Bengkalis memiliki masyarakat yang baik dalam bidang olahraga, dan tugas KOK ialah menemukannya.

“Sebenarnya banyak sekali generasi penerus yang memiliki kemampuan di bidang olahraga, terbukti dari PON sebelumnya utusan Kabupaten Bengkalis tidak sedikit jumlahnya, sehingga kami yakin KOK bisa menemukannya,” lanjut Darma Firdaus dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Kepala Satpol PP Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Perhubungan Joko Edi Imhar, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Pinggir Azwar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Sekretaris Camat Mandau Muhammad Rusydy, mewakili Kapolsek Mandau Artisal dan mewakili Danramil Mandau Sigit. #DISKOMINFOTIK

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
0
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
0
Wooow
Keren Keren
0
Keren
Terkejut Terkejut
0
Terkejut

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Bengkalis

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals