Fordisma IAT Internasional: Merajut Ukhuwah, Merawat Tradisi Keilmuan

Fordisma IAT Internasional UIN Suska RIAU gelar penyambutan mahasiswa baru dengan tema "Halal bi Halal: Together We Enlarge Our Friendship".


Sempena penyambutan mahasiswa baru, mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Internasional, fakultas Ushuluddin, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, mengadakan serangkaian acara yang bertajuk “Halal bi Halal: Together We Enlarge Our Friendship”.

Acara yang berlangsung 4-6 Oktober itu dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Mulai dari musabaqah tahfiz al-Quran dan Hadis, qiraatul kutub, cerdas cermat, hingga pidato bahasa Arab-Inggris.

Serangkaian acara tersebut memang diinisiasi untuk memupuk solidaritas dan ukhuwah keluarga Fordisma IAT Internasional. M. Rafhy Fahdell, selaku ketua Fordisma, menambahkan bahwa tujuan utama perhelatan tersebut sebagai ajang keakraban antara seluruh keluarga IAT internasional, dari Mahasiswa Baru (Maba) hingga para alumnus. Harapannya, semoga terjalin kerja sama yang apik dan menghidupkan gairah keilmuan di lingkungan mahasiswa IAT internasional.

Sedikit informasi, kelas IAT internasional telah ada sejak 2008. Model pembelajaran yang diusung berwawasan internasional dengan bahasa pengantar Arab dan Inggris. Selain itu, materi dosennya juga tidak kalah hebat. Mayoritas diampu oleh para alumnus Timur Tengah.

Demi intensitas dan mutu pembelajaran, mahasiswa/i kelas internasional ini diberi fasilitas asrama sehingga kegiatan belajar-mengajar berjalan lebih optimal. Tertera harapan besar dari dewan penggagas untuk melahirkan sarjana-sarjana yang berintegritas, berakhlak, dan kompetitif di aras internasional.

Agenda Halal bi Halal dan temu ramah keluarga IAT internasional merupakan momentum untuk menggiatkan kembali sinergisitas dan solidaritas. Dalam rangka mensupport sederet program kolektif seperti, diskusi, language course, kajian kitab, dll.

Irsyadul Fikri, sebagai ketua panitia, mengutarakan harapan agar adanya sinergisitas antara alumnus IAT dan mahasiswa, demi terwujudnya budaya keilmuan yang mapan.

Semoga melalui perhelatan Halal bi Halal ini apa yang dicita-citakan sebagaimana tagline yang tertera (Enlarge Our Friendship) dapat terealisasi. Tabik.

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
0
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
6
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
0
Wooow
Keren Keren
2
Keren
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Nasional

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals