Kapolres Bengkalis Kerahkan Personel Patroli Karhutla

1 min


0
Personel Polsek Bantan sedang memantau titik rawan karhutla

PEKANBARU, Artikula.id – Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, mengerahkan personel untuk melakukan pemantauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kali ini, pencegahan Karhutla dilakukan oleh personel Polsek Bantan, dengan memantau titik rawan terjadinya Karhutla. Personel diminta untuk melakukan patroli di wilayah Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kamis (5/1/2023).

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kabupaten Bengkalis. Terutama wilayah-wilayah yang rawan terjadinya Karhutla.

“Untuk mengantisipasi itu, kita turunkan personel di wilayah terdekat untuk melakukan pemantauan Karhutla. Kita minta personel Polsek Bantan untuk turun ke lapangan melakukan patroli,” ujar AKBP Indra.

Dikatakannya, walaupun kondisi saat ini masih dalam musim hujan, namun pihak terkait harus waspada. Jangan sampai Karhutla terjadi lantaran disengaja.

Ia berharap, dengan patroli yang dilakukan ini, Karhutla di Kabupaten Bengkalis dapat dihindarkan. Pihaknya tidak ingin kasus Karhutla terulang lagi, hingga memakan korban jiwa.

Selain itu, pihaknya pun meminta personel yang turun melakukan patroli untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Kita imbau juga masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan untuk membuka lahan baru,” pungkasnya.

Ia juga memastikan, situasi hutan dan lahan di Bengkalis dalam keadaan aman dan nihil Karhutla. (Rilis)


Like it? Share with your friends!

0
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals