Raih Predikat Cum Laude, UAS Resmi Sandang Gelar Doktor dari Sudan

UAS resmi menyandang gelar Doktor dari Oumdurman Islamic University, Sudan, hari ini, Selasa (24/12/2019) dengan meraih predikat Cum Laude.


Sumber foto: instagram.com/ustadzabdulsomad_official

Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menyandang gelar Doktor dari Oumdurman Islamic University, Sudan, hari ini, Selasa (24/12/2019). UAS menyelesaikan ujian sidang promosi doktornya dengan nilai ‘Mumtaz’ (Cum Laude).

UAS pun mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak. Pertama, kepada Drs. Rossalis Rusman Adnan, MBA Duta Besar RI di Sudan dan Ibu serta keluarga besar KBRI Khartoum.

Kedua, kepada Dr. KH. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc., MA yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari.

Ketiga, kepada Dr. Zul Ikromi dan Budi yang telah mengurus pendaftaran ke Sudan. Kemudian kepada Ustaz Zulkifli yang telah membantu urusan selama di Sudan serta para sahabat yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Loading...

”Terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya,” tulis UAS di akun instagramnya, @ustadzabdulsomad_official. Unggahan tersebut langsung mendapatkan puluhan ribu suka dan disambut seribu lebih komentar ucapan selamat.

Diketahui, hasil sidang Promosi Doktor UAS berlangsung di ruang sidang Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University tersebut.

Bertindak selaku supervisor adalah Syaikh Dr. Omar al-Ma’ruf Ali. Sedangkan penguji dari kalangan eksternal adalah Syaikh Dr. Haidar Idrus Ali, selaku Ketua Jurusan Hadits di International University of Africa.

Sedangkan penguji dari kalangan internal adalah Syaikh Dr. Iwadh al-Karim Husain Miraf. Dia adalah Guru Besar Hadits Oumdurman Islamic University.

Mengenai judul disertasi UAS adalah: الشيخ محمد هاشم اشعري وجهوده في نشر السنة باندونيسيا Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.

Selama belajar di Oumdurman Islamic University, Sudan, UAS didukung oleh Yayasan Tafaqquh Study Club Pekanbaru, yang menanggung semua biaya UAS selama meraih gelar Doktor pada Program Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist di sana.

Yayasan yang beralamat di Jalan Duyung Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru itu juga sering memberi beasiswa kepada para hafiz Alquran.

Editor: Makmur

Loading...

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
2
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
8
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
6
Wooow
Keren Keren
4
Keren
Terkejut Terkejut
2
Terkejut
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Nasional

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals