Polsek Rupat Utara Dengarkan Curhat Nelayan di Desa Tanjung Medang

1 min


0
Polsek Rupat Utara bersama para nelayan

PEKANBARU, Artikula.id – Polsek Rupat Utara mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Jumat (30/12/2022).

Mendengarkan curhat masyarakat ini dilaksanakan oleh Kapolsek Rupat utara AKP Abdul Wahab SH, bersama Kanit Samapta Aiptu Fauzi Apendi, Kanit Reskrim Aipda Hidayat SAP, Kanit Intel Bripka Dori Triyoga, Kanit Provost Bripka Thamrin Situmorang, dan Ba Polsek Rupat utara Bripda Josuanda hmHandes Saruksuk.

Kapolsek Rupat utara AKP Abdul Wahab mengatakan, kegiatan merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, agar kepolisian harus bisa menjadi penyayom, pelindung dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

AKP Abdul Wahab menyebut, dalam mendengarkan curhat masyarakat ini dilaksanakan di Pelabuhan Masyarakat Jalan Datuk Laksamana, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara.

Menurutnya, ada beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Polsek Rupat Utara. Diantaranya, terkait sulitnya nelayan mencari ikan karena gelombang tinggi.

“Keluhan mereka, seperti masih sulitnya masyarakat dan nelayan mencari ikan dikarenakan angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah laut Kecamatan Rupat Utara,” ujar AKP Abdul.

Akibat cuaca buruk itu, kata AKP Abdul, banyak nelayan yang hasil tangkapannya belum memuaskan.

Kemudian ada juga yang menyampaikan bahwa masih banyak nelayan yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah.

Selain keluhan itu, AKP Abdul juga menyebut, ekonomi masyarakat saat ini tengah sulit. Hal itu dikarenakan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak beberapa bulan lalu.

“Harga BBM yang sedang naik menjadi faktor kesulitan ekonomi juga bagi nelayam,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat segera diberikan kemudahan. Disisi lain, Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Polsek Rupat Utara. (Rilis)


Like it? Share with your friends!

0
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals