Cara Bayar E Samsat Melalui Blibli, Mudah dan Cepat

2 min


0

Sebelum menerapkan cara bayar e samsat pajak kendaraan online, Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu.  simak yuk tahapan-tahapan cara bayar e samsat melalui Blibli.

1. Mengikuti Prosedur Pendaftaran

Pertama-tama, Anda harus mendaftar ke aplikasi Samsat Digital Nasional. Siapkan KTP, siapkan Email, dan juga nomor telepon.

Unduh SIGNAL aplikasi melalui Play Store dan lakukan login ke aplikasi tersebut. Input data pribadi seperti NIK, alamat email, nomor ponsel dan nama yang sesuai dengan e-KTP. Jangan lupa input foto e-KTP.

2. Lakukan Verifikasi

Verifikasi biometric wajah melalui swafoto, maka aplikasi akan mengirimkan kode OTP. Kemudian, input kode OTP dan verifikasi pada email yang telah di daftarkan.

3. Pilih Pembayaran Melalui Blibli

Tambahkan data kendaraan yang bisa Anda masukkan di menu “Tambah data kendaraan bermotor”. Aplikasi akan mengirimkan kode pembayaran yang Anda perlukan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui Blibli. Untuk pembayaran, lakukan pembayaran di Blibli dan langkahnya pun segera selesai.

Anda tidak perlu khawatir karena proses registrasi ini bisa dilakukan dengan mudah. SIGNAL aplikasi memberikan petunjuk yang jelas mengenai prosedur registrasi yang harus Anda lalui sampai nomor rangka kendaraan terdaftar dan Anda mendapatkan Kode Pembayaran. Anda cukup mengikuti langkah-langkahnya dan simpan Kode Pembayaran yang sudah didapatkan.

4. Keuntungan Bayar Samsat Digital Nasional

Melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui Samsat Digital Nasional, Anda akan mendapatkan banyak benefit seperti kemudahan bertransaksi karena dilengkapi dengan prosedur yang mudah dipahami.

5. Kenyamanan Bertransaksi Digital Bersama Blibli

Keuntungan lainnya, Anda akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi karena bisa dilakukan dari mana saja menggunakan uang digital.

Pelayanan bayar pajak online ini juga menghindarkan Anda dari calo-calo yang biasanya meminta tariff yang lebih tinggi karena Anda bisa melakukannya secara mandiri menggunakan ponsel.

6. Rekap Pembayaran dengan Detail

Rekap pembayaran yang harus Anda lakukan juga lebih detail, akurat dan Anda bisa melihatnya secara langsung di layar ponselmu. Layanan bayar pajak online ini juga membuatmu menjadi lebih tertib untuk bayar pajak karena tidak terkendala jarak, kesibukan, dan lain-lain.

Dengan begitu, Anda sudah membantu pemerintah dalam program tertib bayar pajak yang sedang digalakan. Anda juga akan terhindar dari denda setiap bulan di mana denda ini akan semakin menumpuk jika Anda mengulur waktu bayar pajak.

Untuk itu, Anda harus simak cara bayar Samsat Digital Nasional dengan Blibli karena semakin banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan melalui bayar pajak kendaraan online di Blibli!

7. Login Bisa Melalui Aplikasi Blibli

Cara bayar e samsat juga bisa dilakukan dengan login melalui aplikasi di HP Anda. Di halaman utama, Anda bisa pilih menu “Tagihan & Isi”. Lanjut ke halaman berikutnya.

Anda bisa scroll ke bawah dan temukan menu “Samsat Digital Nasional”. Isi kolom Wilayah. Isi Kode Pembayaran. Masukkan wilayah kendaraan sesuai nomor rangka. Masukkan kode pembayaran yang sudah Anda dapatkan.

Tekan “Lihat Tagihan”. Lalu akan muncul rincian yang perlu Anda bayar. Pilih salah satu metode pembayaran untuk melakukan pembayaran. Lakukan pembayaran dan selesai.

Mudahkan cara bayar e samsat di Blibli? Anda akan dijamin puas bayar pajak kendaraan melalui Blibli. Selain memberikan proses dan petunjuk yang mudah dipahami, Blibli juga menawarkan promo-promo menarik untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi bayar Samsat Digital Nasional dengan Blibli. ***


Like it? Share with your friends!

0
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals