Musrenbang Tingkat Kecamatan Pelalawan, Zardewan Minta Kades Usulkan Program Inovatif

Pemerintah Kecamatan Pelalawan melaksankan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2021 di gedung serbaguna Pelalawan.


Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan.

PELALAWAN – Mengusung tema “Pemantapan Inovasi Pembangunan untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dan Masyarakat yang Aman dan Sejahtera”, Pemerintah Kecamatan Pelalawan melaksankan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2021 di gedung serbaguna Pelalawan, Senin (3/2/2020).

Camat Pelalawan T. Sakirmadhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kecamatan Pelalawan memiliki potensi yang besar untuk mewukudkan cita-cita pembangunannya di segala aspek pembangunan dan ekonomi masyarakat.

“Pada pelaksanaan pembangunan  tahun anggaran 2019 dana DD dan ADD telah terlaksana di masing-masing desa dengan hasil yang sangat memuaskan, berada di angka total keseluruhan 14 miliar rupiah,” jelasnya.

Tentunya, terang camat, hal ini bisa berkelanjutan yang dapat menunjang dan berkembang lebih baik lagi di tahun mendatang sesuai program-program pemerintah daerah yang tertuang dalam visi-misi Pelalawan 2021.

“Penggunaan anggaran untuk pembangunan desa baik DD dan ADD yang optimal di tahun kemarin, dan dengan komitmen bersama akan kita tingkatkan di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya, maka pembangunan yang menjadi harapan masyarakat akan terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan dalam sambutan menyampaikan bahwa Musrenbang ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di daerah untuk mengusulkan program-program pembangunan. Dirinya berharap desa-desa bisa memberikan usulan prioritas yang kreatif dan inovatif.

“Di Musrenbang ini lah menjadi wadah bagi para kades untuk mengusulkan apa saja pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakatnya, untuk itu saya harapkan para kades dapat memberikan usulan program yang menjadi prioritas di desanya, yang kratif dan inovatif,” harap mantan Sekdakab Pelalawan ini mengingatkan bahwa dana desa itu harus digunakan sebaik-baiknya tanpa ada masalah yang bisa menjerat kita semua.

“Jangan main-main dengan anggaran yang diberikan oleh pemerintah, pergunakan dengan baik dan benar, jangan sampai terjerat hukum,” imbuh Zrdewan mengingatkan.

Dalam kesempatan ini juga Wabup menyampaikan pembangunan jembatan penyeberangan di Kecamatan Pelalawan yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat akan terealisasi di pada tahun 2020 ini.

“Insyaallah akan dibangun tahun ini, sudah dianggarkan di APBD Provinsi Riau, saya berharap masalah terkait lahan di lapangan dapat segera teratasi tanpa kendala apapun,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan, Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan tahun 2021 turut dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Pelalawan, Kapolsek Subsektor Pelalawan, Kades se-Kecamatan Pelalawan, serta perwakilan beberapa perusahaan yang beropersi di sekitar Kecamatan Pelalawan.*

What's Your Reaction?

Sedih Sedih
0
Sedih
Cakep Cakep
0
Cakep
Kesal Kesal
0
Kesal
Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Suka Suka
0
Suka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Wooow Wooow
0
Wooow
Keren Keren
0
Keren
Terkejut Terkejut
0
Terkejut

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

TULISAN LAIN DI Pelalawan

REKOMENDASI

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals