Kapolsek Bantan dan Personel Lakukan Pengamanan Natal

1 min


0
Kapolsek Bantan dan Personel lakukan pengamanan Natal di Gereja Pantekosta GPdl

PEKANBARU, Artikula.id – Polsek Bantan melakukan sterilisasi dan pengamanan ibadah Natal 2022 di Gereja Pantekosta GPdI, Desa Jangkang, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan sterilisasi dan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantan Iptu Kasmandar Subekti, Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Aipda Octo Mulyadi, Bhabinkamtibmas Desa Bantan Tua Aipda Sugiarto, dan Kanit Intel Polsek Bantan Aipda Amirudin.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja GPdI di Indonesia jemaat “Elohim” Jangkang, Jalan Suku Asli, RT 01, RW 03, Desa Jangkang Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kapolsek Bantan Iptu Kasmandar Subekti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sterilisasi dan mengamankan ibadah Natal tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan atas atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

“Untuk kegiatan ini, kita sebelum pelaksanaan ibadah Natal, kita melakukan sterilisasi terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan pengamanan saat ibadah Natal berlangsung,” ujar Iptu Kasmandar.

Dalam sterilisasi ini, pihaknya melakukan pengecekan mimbar gereja, ruangan pendeta, tempat duduk jemaat serta barang-barang bawaan jemaat gereja. Kemudian di luar ruangan gereja, personel juga memantau tempat parkir, kamar mandi, pot bunga dan sekitaran bangunan gereja.

“Ini semua kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban saat beribadah Natal,” ucapnya.

Ia berharap, dengan hadirnya pihak kepolisian dalam kegiatan itu dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. (Rilis)


Like it? Share with your friends!

0
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals