Kapolres Bengkalis Menghadiri Pelantikan Bintara di SPN Polda Riau

1 min


0
Kapolres Bengkalis hadiri pelantikan Bintara PSN di Polda Riau

PEKANBARU, Artikula.id – Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, hadiri pelantikan bintara Polri 2022 gelombang ke-2, di SPN Polda Riau, Rabu (21/12/2022).

Dalam acara itu, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melantik 191 orang Bintara Polisi baru di jajaran Polda Riau.

Acara pelantikan itu sekaligus dengan penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang pertama 2022. Turut hadir para orangtua atau wali bintara.

Kemudian upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dengan penyematan tanda pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda)

Usai menyematkan tanda pangkat, Irjen M. Iqbal mengambil sumpah 191 Bintara Polri yang dilantik. Perwakilan empat orang bintara didampingi para rohaniawan sesuai dengan agama atau keyakinan masing-masing.

Irjen Iqbal mengatakan, seluruh Bintara Polri ini sudah melewati pendidikan. Secara resmi mereka kini mereka sudah menjadi anggota Polri.

“Saya sampaikan, lakukan dengan maksimal perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Itu menjadi simbol Polri, itu yang paling mulia,” ucapnya.

“Jangan kecewakan negara, jangan kecewakan institusi Polri, dan jangan kecewakan orangtua. Bahwa menjadi anggota Polri bukan sekadar profesi, itu pesan Bapak Presiden. Jauh daripada profesi, apalagi cuma mencari pekerjaan, cuma mengharapkan gaji, tapi pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” tambahnya.

Menurutnya, para bintara ini sudah mendapatkan kualitas pendidikan terbaik. Ini dapat dilihat dari sejumlah peragaan kemampuan taktis dan teknik yang turut ditampilkan dalam kegiatan di SPN Polda Riau.

Dalam acara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK juga melakukan jabat tangan dengan Kapolda Riau serta mengucapkan selamat kepada para bintara yang baru saja dilantik.

“Saya turut bangga bisa menghadiri pelantikan Bintara Polri di SPN Polda Riau ini, karena ini adalah momen bersejarah dalam kehidupan setiap anggota polri,” ungkap Indra Wijatmiko.

“Saya berharap semoga bintara polri yang baru dilantik ini, bisa membawa citra polisi yang lebih baik lagi, serta mampu mengangkat marwah dari instansi kepolisian di masa depan,” pungkasnya. (Rilis)


Like it? Share with your friends!

0
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals