Kado Hari Ibu dari Kapolres Bengkalis untuk Ibu dengan Peran Ganda

Memperingati Hari Ibu, Kapolres Bengkalis AKBP. Indra Wijatmiko, S.I.K. bagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan1 min


0
AKBP. Indra Wijatmiko, S.I.K. bagikan sembako kepada ibu berperan ganda Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan

PEKANBARU, Artikula.id–Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kapolres Bengkalis AKBP. Indra Wijatmiko, S.I.K. bagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (24/12/2022).

Bantuan sembako ini diberikan kepada tiga orang warga kurang mampu di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. Kesemua penerima tersebut merupan ibu berperan ganda, yakni ibu rumah tangga sekaligus penopang perekonomian keluarga.

Kapolres Bengkalis AKBP. Indra Wijatmiko, S.I.K. mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin.

“Di hari ibu ini, kita mengingat lagi jasa para ibu-ibu kita. Oleh karena itu untuk menghargai dan menghormati, kita dari Polres Bengkalis memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu-ibu yang berjuang untuk keluarganya,” ujar AKBP. Indra.

Menurut penuturannya, ada tiga orang ibu yang bahkan sudah lanjut usia mendapatkan bantuan kali ini. Yakni Mismi atau Mbah Jami (68) yang tinggal di Desa Kusumbu Ampai, Kecamatan Bathin Solapan.

“Ibu ini merupakan janda yang menghidupi 4 orang anak dan 6 orang cucu. Mbah Jami ini kesehariannya bekerja sebagai asisten rumah tangga, namun kini sudah sakit-sakitan,” kata Kapolres.

Kemudian bantuan diberikan kepada Misnah (56), seorang janda yang menghidupi 2 orang anaknya. Ibu Misnah bekerja sebagai pengutip brondolan sawit.

Penerima bantuan ketiga yakni Juliana Pasaribu (55), yang juga janda anak 4. Untuk menghidupi anak-anaknya, “Ibu Juliana berkebun sayur dan menjual sayurnya ke rumah-rumah warga,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap, di momen Hari Ibu ini, masyarakat yang kurang mampu khususnya ibu-ibu dapat merasakan kebahagiaan. “Di momen hari ibu ini, kita niatkan untuk membantu para ibu-ibu yang kurang mampu di Kabupaten Bengkalis ini,” sebutnya.

Ia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan masyarakat Bengkalis yang kurang mampu, terutama dalam kebutuhan pokok. (Rilis)


Like it? Share with your friends!

0
Redaksi

Akun resmi tim redaksi Artikula.id

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals